Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren Terbaru 2014


Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren Terbaru 2014


Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren


Cara Mudah Memperkuat dan mengoptimalkan Sinyal Evdo Rev A atau Rev B Modem Smartfren Connect dengan menggunakan alat dapur – satu lagi pendatang baru di dunia modem dan juga jasa internet unlimited anti lemot,yang akan memenuhi persaingan pasar antar ISP (Internet Service Provider). saya akan mencoba membahas salah satu provider ini, yaitu smartfren connect,,, baru baru ini smartfren sedang gencar gencar nya mengkampanyekan slogan baru mereka yaitu “I HATE SLOW” atau "Smartfren Anti Lelet", yang mana menjadi jargon unggulan, tapi apakah benar nyatanya di lapangan, mari kita bahas satu persatu.

Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren
Inilah salah satu ke unggulannya yaitu true unlimited, maksudnya adalah benar benar unlimited tanpa batas kuota,, tp menurut saya ini masih setengah unlimited, karena speed masih dibatasi, kecuali kita memilih paket yang sesuai dengan budget kita dan kebutuhan, bedanya kalu dengan kuota, ketika kuota habis maka speed akan diturunkan menjadi 64/kbps atau 8/KBps,, sangat lambat…. sedangkan smartfrren connect tanpa batasan kuota.. terus bagaimana dengan temen2 kita yang katanya smartfren lemot,, stelah dipakai lebih dari 2 bulan… ada beberapa masalah yang dapat dikategorikan, yaitu tidak mendapat sinyal evdo rev. A atau dikamarnya terlalu rapat dengan tembok,, atau yang dijakarta dapet sinyal evdo tp hanya 2 bar sinyalnya.. ada cara sederhana tanpa harus membeli antena, atau embel2 lain cukup dengan wajan adonan kue bolu seperti yg saya gunakan saat ini sebagai penguat sinyal,, jadi tidak perlu membongkar daleman modem, yang malah beresiko rusak.

caranya letakkan saja modem smart anda di atas wajan tersebut, maka di jamin sinyal akan bertambah jadi 3 atau 4 bar, dan apa bila diletakkan lebih tinggi bisa sampai full 5 bar. atau juga dengan cara lain.. Jika anda masih ingin koneksi yang lebih cepat dan stabil, anda bisa mengkonfigurasi Modem USB Smart EVDO anda dengan masuk pada menunya.

Apabila masih belum ada hasilnya, tentunya sobat sangat merasa kesal sekali kan, lebih lebih apabila sobat ingin menonton film transformer 4 terbaru 2014, nah dalam hal menonton itu proses buferringnya sangat lambat, jadi ini sangat mengesalkan sekali, dan bagi sobat yang ingin membuat toko online dengan kecepatan internet yang lelet atau lambat, pasti toko onlinenya tidak akan selesai selesai tuh..hehe maka dari itu sobat harus menggunakan tips trik cara menambah sinyal modem smartfren ini ya.

Atau sobat bisa melihat beberapa screen shot gambar gambar yang sudah dilakukan sobat blog game gratis dalam menguatkan sinyal modem smartfren nya, maklumlah.. mungkin karena rumahnya pada di pedesaan, jadi susah mendapat sinyal Evdo dari Smartfren sob :

Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren
Gambar 1 : Modem smartfren nya dililit oleh kabel tembaga sob
 
Gambar 2 : Pada gambar ini modem smartfrennya di masukka pada fiting lampu dan didampingi dengan CD


Ada juga teman saya yang bernama mas koco sob, dia menggunakan cara berikut ini, untuk memperkuat sinyal evdo modem smartfrennya :



 
Untuk Cara Membuat dari experiment dari mas koco untuk sinyal modem smartfrennya adalah sebagai berikut :
Sediakan Barang Barang dibawah ini terlebih dahulu :1. Parabola bekas/rongsok
2. Modem Smartfren
3. Kabel USB panjang (ane pake yang 1 meter gan)
4. Penyangga parabola (tergantung lokasi dan posisi gan, bisa di lantai atau di tempat yang kira2 bagus untuk nangkap sinyal)
5. Karet gelang atau sejenisnya untuk ngiket modem

Langkahnya gan :
1. Tempatkan parabola dan dudukan ditempat terbuka yang kira2 bagus untuk nangkap sinyal
2. Sambung Modem dengan USB Extension (panjang terserah agan)
3. Ikat Modem kita tepat di bawah REFLEKTOR sinyal para bola
4. terkahir nyalakan PC atau lepi agan dan colokkan deh ke USB port.
5. Lihat perbedaannya....

Bukti Dari Experiment dari mas koco tersebut : Taraaaaa... :D

Before / Sebelum

After / Sesudah

Nonton Youtube Buferringnya tidak Ngadat..hehe
Serta ada juga dari teman saya yang bernama MambazsRicJ dengan cara yang unik sob untuk menguatkan sinyal Rev A dan Rev B modem smartfren tercintanya.

Modem ini dicolokkan pada tutup kaleng biskuit sob, dan tentunya dilubangi dulu tutup kalengnya tuh

 
Dan Ini Hasilnya.



Untuk langkah selanjutnya tinggal mensetting pengaturan di modemnya sob, Masuk pada menu Setting (menu bagian bawah) dan anda ganti default number (#777), username (smart) dan password (smart) dengan kombinasi berikut :


number : *98#



username : cdma atau wap



password : cdma atau wap

atau

number : *31*11111#



username : cdma atau wap



password : cdma atau wap



Penggantian number, username dan password diatas digunakan untuk memakai chanel lain dari layanan smart karena biasanya chanel defaultnya sering ramai digunakan. Silahkan anda coba connect dengan masuk menu NetConnect dan anda coba ganti number, username dan password dengan yang lainnya termasuk default jika masih lambat…


dan untuk modem yang cepat panas,, mungkin ada satu tips bwt anda, yaitu bila di setingan awal anda memakai hybrid ( maksudnya otomatis kalo ada sinyal evdo maka, akan dapat speeed evdo tp bila tidak dapat sinyal evdo hanya dapat 1x cdma) ubah setingan menjadi evdo only,, sehingga modem hanya fokus di jaringan evdo tanpa mencari sinyal ganda secara berlebihan,,,,

cara cek pulsa call aja *999

cek bonus call *995



tapi ada yg perlu di ingat yaitu statement “dalam pemakaian wajar” dan bila lebih dari batas pemakaian wajar provider berhak menurunkan speed,, jadi speed anda akan normal lagi setelah modem di disconnect, dan di sambung ke esokan harinya.. saat ini saya memakai smartfren connect,, dan untuk modem gsm saya untuk sementara saya istirahatkan dulu, Setelah connect silahkan anda coba buka google.co.id dan mencoba ketikkan kata kunci Onet Game atau PES 2014 Apk, jika muncul, berarti modem anda sudah bisa digunakan untuk browsing atau surfing internet dengan cepat. dan cara di aas emang terbukti ampuh lo sob, setelah menggunakan tips trik memperkuat sinyal evdo modem smartfren tersebut saya dapat dengan cepat sekali mendownload game kesukaan saya seperti plant vs zombie 2 pc dan plant vs zombie garden warfare tanpa ada lelet sedikitpun.
 


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^


Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren Terbaru 2014


Alternative Link : [ Click Here ... ]

1 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Evdo Modem Smartfren Terbaru 2014"

  1. itu yg kaleng biskuit.. gimana caanya
    coba lebih detail

    ReplyDelete

Alangkah Senangnya Kami Apabila Anda Mau Meluangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar di Postingan Kami Ini, Karena Akan MemperERAT tali persahabatan dan persaudaraan..
Berkomentar Yang Baik Ya.. Makasi...